kompetisi bisnis,

Menang Bersaing Bisnis dengan Metode Analisa Sudut Pandang

21.20 SIMPANG suwir 2 Comments

Selamat datang kembali kawan pembaca. Terimakasih telah berkunjung kembali.

Kali ini kita kita akan membahas salah satu prinsip yang bisa kita gunakan  untuk menyikapi persaingan bisnis yang semakin hari semakin ketat. Prinsip sudut pandang telah wajar digunakan dalam berbagai bidang. Bidang yang paling sering membahas tentang sudut pandang adalah sastra prosa. Namun kita juga bisa menggunakannya dalam bidang bisnis untuk menangani persaingan bisnis kita.

Kita juga sebenarnya sering menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari. Kita sering menebak-nebak apa yang sedang dipikirkan orang. Tapi itu kita lakukan sambil lalu saja. tidak kita pandang sebagai sebuah metode analisa kondisi bisnis.

Persaingan pasar sering kali mematahkan langkah kita menjalankan usaha. Persaingan pasarsering kali terlihat rumit dan membangkitkan emosi sang pelaku bisnis. Padahal kita bisa menyelesaikannya dengan duduk, emngumpulkan data dan melakukan analisa. Salah satu analisa yang bisa kita berlakukan adalah metode analisa sudut pandang. Dengan catatan analisa ini kita lakukan dengan seksama, tidak sambil lalu dan dengan kemampuan imajinasi yang mencukupi.

Persaingan bisnis membuat kita ingin tahu, apa sebenarnya yang terjadi di dalam tubuh badan bisnis lawan. Dengan metode analisa sudut pandang yang serius dan memadahi, kita bisa mengetahuinya walaupun pesaing menutup rapat-rapat informasi internal mereka. Bagaimana bisa?

Sebagai satu contoh saja, ada satu soal Matematika yang membuat hevboh netizen dunia di bulan April 2015. Soal Matematika tersebut adalah soal matematika olimpiade Matematika SMP di Singapura yang sangat sulit untuk diselesaikan seperti yang diberitakan Kompas.com. Beberapa hari kemudian muncullah jawaban yang ternyata bisa memecahkan permasalahan itu.

persaingan bisnis, pengertian persaingan bisnis, persaingan dalam bisnis, strategi persaingan bisnis, makalah persaingan bisnis, menghadapi persaingan bisnis, strategi pemasaran dalam persaingan bisnis, kompetisi bisnis, langkah langkah bisnis, pemasaran bisnis, langkah bisnis, trik pemasaran, rahasia sukses


Namun, penjelasan penyelesaian kasus tersebut terlihat masih sangat rumit untuk dipahami kalayak umum.

Sebenarnya penyelesaiannya bisa dipahami sebagai metode analisa sudut pandang, dengan ini sedikit informasi saja sudah bisa membuat kita mengetahui informasi lebih banyak. Bagaimana jalan nalar metode sudut pandang untuk memecahkan suatu masalah sulit dengan informasi terbatas??

Kembali lagi, anda harus duduk dengan lebih tenang dan membaca artikel Jawaban Sederhana Soal Matematika Singapura yang Gemparkan Dunia dengan seksama.

Persaingan bisnis bisa dihadapi dengan kondisi yang tetap tenang, tanpa menggalang demonstrasi protes kepada pesaing atau bahkan baku hantam. Di lain waktu akan kita coba memperlihatkan kasus real tentang bisnis yang bisa dipecahkan dipecahkan dengan metode analisa sudut pandang.

2 komentar:

  1. mantabbb gan :D

    www.semangatbanyuwangi.com

    BalasHapus
  2. wkwkwkwk :v "Di lain waktu akan kita coba memperlihatkan kasus real tentang bisnis yang bisa dipecahkan dipecahkan dengan metode analisa sudut pandang"

    BalasHapus

Setelah membaca artikel di atas, pasti ada komentar yang ingin kamu sampaikan. Silahkan post komentar kamu. Saya tunggu..

Baca Juga